Sabtu, 21 Februari 2015

Review Joint Concert AKB48 and JKT48

Yappo~

*pinggang sama kaki masih terasa sakit gegara berdiri selama tiga jam


Atas : Nakki, Miyu-chan, Naachan, Aaya
Tengah : Ryochan, Hikari, Nozarena, Hillary
Bawah : Rie, Sayayang, Mocchi, Shimada

2015/02/20

Tanggal 20 Feb, Konser besar yang bisa dikatakan 'pecah'. Sulit memang untuk dikatakan bagaimana suasananya saat itu. Chanting, teriakan, bahkan seruan menggema di venue konser.

Cuma yang agak sesali adalah glow stick saya tidak nyala-nyala dan terpaksa nge-chant dengan glow stick yang mati. (Ini sudah saya kocok-kocok glow stick-nya)

Saya akan merinci satu-persatu :

Konser dimulai dengan kage-ana dari Melody dan suasana mulai riuh.

00. Overture
Overture-nya agak sedikit berbeda karena tidak seperti biasanya.

AKB48... JKT48...

01. Kibouteki Refrain
Lagu ini menjadi opening song di konser ini.

02. Everyday, Kachuusha
02.jpg (1024×768)
03. AKB Festival
Nah... disaat ini yang saya suka. Member naik kereta dan menuju area festival.
Tapi, sayangnya tangan saya tidak dapat menggapai tangan Naachan karena kurang tinggi (hehh~ sedihnya)


MC1

Pada sesi MC, member-member membahas tentang Valentine, baik di Jepang maupun Jakarta. Di sesi MC ini, member mengungkapkan perasaan mereka kepada fans.

Member Tim B Kawamoto Saya mengatakan, "Aku suka kamu"
Member Tim B juga Natori Wakana mengungkapkan, "Kamu suka aku? Aku juga suka!"

Di belakang banyak yang bilang, "Kokoro ini sakit!"

04. Flying Get
05. Kimi no Koto ga Suki Dakara
06. Manatsu no Sounds Good!

07. Shoujotachi yo
Lagu ini mengingatkan saya pada anime 0048.

Empat lagu tersebut dinyanyikan oleh AKB48 dan JKT48.

MC2

Selanjutnya, JKT48 tampil...

08. Kaze wa Fuiteiru - Senbatsu
09. Wink wa 3kai - Trainee
10. Eien Pressure - KIII
11. Juuryoku Symphaty - J

MC3

Di MC ketiga, member AKB48 akan melawan JKT48 dalam sebuah games. Lucunya disini Shimada ngatain Harugon dengan "Kurus... kurus..." dan satu yang dipikiran saya, untuk apa orang gendut ngatain ke orang gendut. Hmmm~ sungguh aneh tapi nyata.

Member AKB48 dan JKT48 juga melakukan permainan siapa yang paling banyak goyang yang dihitung menggunakan alat pedometer (kok... saya bacanya jadi hal lain ya...) selama 30 detik. Jika member AKB48 kalah, maka member AKB48 mendapat hukuman memakan roti berisi sambal, sedangkan jika member JKT48 yang kalah, maka member JKT48 mendapat hukuman memakan roti berisi wasabi.  AKB48 yang diwakili Kitahara Rie, Shimada Haruka, Oshima Ryoka, dan Hashimoto Hikari melawan empat member JKT48 yaitu Shania, Veranda, Dhike, dan Ghaida. Permainan dimenangkan oleh member AKB48.

Saat Rie-Shimada melawan Dhike-Ghaida disaat inilah menjadi rusuh walaupun tidak sampai rusuh beneran. Dan Shimada mendapat nilai 200 dalam games ini (ini member udah kayak kuproy njir....) yang akhirnya membantu AKB48 memenangkan games ini.

12. Kanpeki Gu~ none - 4Gulali, Sayaya, Miyu, Hikari
Akhirnya sekian lama lagu ini di tunggu-tunggu. Dan benar juga, lagu ini yang menjadi center adalah pemilik aslinya, Harugon (ex-Watarirouka Hashiritai). Meskipun saya berharap Yuihan, Shimada, dan Miyu yang menyanyikan ini bersama 4Gulali.

Satu Gu~none
Dua Gu~none
Tiga Gu~none
Empat Gu~none
Lima Gu~none
Enam Gu~none
Tujuh Gu~none
KANPEKI GU~ NONE!!!

13. Blue Rose - Chikarina, Mocchi, Aaya, Naomi
Lagu rock dari setlist Seishun Girls membuat panas lagi seisi venue konser.
Kata Aaya di G+-nya, "Naomi JKT sangat seksi!!"
14.jpg (1024×768)

14. Hagavi - Nozarena, Ayana, Andela
Satu hal unik disini, center-nya siapa yang dipanggil siapa. Mungkin lagu ini sudah melekat dengan nama Ayana.

15. Choose Me - Rie, Sakippe, Naachan, Hillary, Ve, Shanju
Lagu legendaris dari YJ7 ini yang menurut saya yang memiliki komposisi pas selain lagu Blue Rose.
16.jpg (1024×768)

16. Ame no Doubutsuen - Shimada, Nakki, Wakanyan, Ryochan, Yupi, Lele, Thalia, Nabilah, Kinal
17. Temodemo no Namida - Yuihan, Melody
Lagu legendaris dari setlist Pajama Drive dinyanyikan oleh 'dua orang besar di masing-masing grup', yaitu Yuihan (K Kyappu dan Next Souchan) dan Melody (JKT48 Kyappu). Duet dengan dua bahasa dan di bagian reff dengan bahasa Jepang. Entah apa kali ini di lagu tersebut Melody benar-benar berbeda.

MC4

18. Only Today
19. RESET
20. Yobisute Fantasy
21. Hashire! Penguin
Keempat lagu tersebut dinyanyikan oleh AKB48. Lagu RESET menjadi pilihan banyak fans dari 4 lagu tersebut.
23.jpg (1024×768)

22. RIVER
23. Ponytail to Chou-chou
24. Gingham Check
25. Namida Surprise

26. Aitakatta (Bahasa ver.)
Pertama kalinya lagu ini dinyanyikan oleh AKB48 dengan Bahasa Indonesia. Saya nilai dengan sudut pandang saya, cukup bagus dan bahkan lebih bagus dari JKT48.

27. Kokoro no Placard
28. Mae Shika Mukanee
29. Sakura no Hanabiratachi (Sakippe piano)
Naachan mengatakan di G+-nya, "...hampir disetiap bagian lagu membuatku berlinang tanpa sadar..."
Di Sakura no Hanabiratachi penonton juga ikut bernyanyi dari awal sampai akhir lagu.
31.jpg (1024×768)

---ENCORE---
Banyak yang mengatakan encore-nya terlalu cepat. Dan sekitar 5-6 menit lebih semua fans menyorakkan encore.

E30. After Rain
E31. 10nen Sakura
Hanya AKB48 yang menyanyikannya.

E32. First Rabbit
Member AKB48 melemparkan bola ke arah fans.

E33. Hikoukigumo
Di saat ini member ke arah area festival. Dan saya tidak bawa saputangan atau handuk (kurang meriah jadinya)

E34. Heavy Rotation
E35. Koisuru Fortune Cookie
36.jpg (1024×768)

Dan konser berakhir dan ditutup dengan shime-ana dari Yuihan dan Melody.


B-TLDu7CEAA34Ak.jpg (600×450)

Pulang-pulang saya merasa encok di pinggang dan sakit di kaki. Melelahkan memang tapi keseruan itu tidak membuat saya merasa sangat lelah.

Saya akan tunggu mereka lagi kapanpun~

Sumber :
  • Pengalaman sendiri saat konser
  • Foto konser dari berbagai sumber
  • Foto dari twitter member

Tidak ada komentar:

Posting Komentar